"Torres Lebih Jago Cetak Gol Sulit Daripada Peluang Gampang"

Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Demetrio Albertini mendukung keberadaan Fernando Torres di AC Milan. Menurutnya, Rossoneri bisa meraih kebangkitan lewat gol-gol Torres.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pemain tim nasional Spanyol itu merapat ke San Siro dengan status pinjaman dua tahun dari Chelsea. Torres pun bisa melakoni debut akhir pekan ini saat hadapi Juventus, setelah alami cedera pekan kemarin.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Meski penampilannya selama beberapa tahun terakhir melorot, Albertini, yang pernah satu tim dengan Torres di Atletico Madrid, yakin potensinya bisa sangat efektif buat Milan.


"Dia bisa menjadi pemain kunci di Serie A. Fernando masih sangat muda saat kami bermain bersama di Atletico. Dia topscorer tim. Dia adalah pembelian yang luar biasa," ujar pemain yang membela Milan selama 14 tahun itu pada
Tuttosport
.


Meski begitu, catatan gol Torres tidak terlalu meyakinkan. Total hanya 45 gol dalam 172 partai yang ia lakoni bersama Chelsea. Torehan yang merosot tajam dibandingkan masa jayanya bersama Liverpool atau Atletico.


Albertini sadar betul akan hal tersebut. Karena itu, kesabaran menjadi kunci untuk melihat ketajaman Torres. "Dia tidak hanya mencetak banyak gol. Anda harus yakin padanya, menunggu dengan sabar," imbuhnya.


"Seperti yang dikatakan Luis Aragones, pelatih kami di Atletico musim 2002-03, Fernando lebih mudah mencetak gol sulit dibandingkan dengan peluang yang mudah," tambah Albertini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya