Ini Kesamaan Enrique dan Guardiola di Mata Xavi

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola – Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berbicara dengan antusias mengenai masa depan klubnya di bawah asuhan Luis Enrique. Menurut Xavi, Enrique akan bisa menyamai kesuksesan yang telah diraih Josep Guardiola bersama Blaugrana.

Menurut Xavi, saat ini dia mendapat perasaan yang sama dengan ketika Guardiola mulai melatih Barcelona pada 2008. Xavi percaya, Enrique mengenal betul Barcelona, sehingga tahu apa yang terbaik untuk klub asal Katalan itu.    

“Saya punya perasaan yang sama seperti ketika Guardiola datang pada 2008. Ada tahun-tahun bagus yang akan datang untuk kami. Dia (Enrique) pemenang dan lahir sebagai pemimpin,” kata Xavi seperti dilansir Marca, Jumat 19 September 2014.

Xavi juga menjawab tentang rumor hengkang dari Camp Nou akhir musim ini. Sebelumnya, kapten Barcelona itu telah menolak tawaran Guardiola untuk bergabung dengan Bayern Munich. Xavi menyatakan, tak ingin meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub Eropa lainnya.

“Saya tidak mendapatkan apa-apa. Saya katakan kepada klub, saya tidak ingin bermain di klub Eropa lainnya dan melawan Barca. Saya ingin di sini,” ungkapnya.

“Sepakbola adalah hidup saya. Saya ingin mendapat lisensi kepelatihan dan jika saya dapat melakukannya di Barca, klub sepanjang hidup saya, itu akan menjadi kenikmatan ganda,” sambungnya.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016