Rakitic Menolak Disandingkan dengan Xavi

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan kekagumannya kepada Xavi Hernandez dan percaya tidak akan ada pemain yang seperti playmaker berusia  34 tahun itu. Rakitic juga mengaku tak tertekan bersaing dengan pemain seperti Xavi.

Rakitic bergabung ke Blaugrana setelah dibeli dari Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Dia dianggap sebagai suksesor yang tepat untuk Xavi di tim asal Katalan ini. Tapi, dia juga menolak telah menyamai kemampuan Xavi di lapangan.     

“Tidak akan ada yang menggantikan tempat Xavi. Dia begitu absolut di sepakbola. Dia bukan hanya salah satu pemain terbaik di dunia, dia kapten yang hebat dan orang yang baik. Tidak akan pernah ada yang seperti dia lagi,” tutur Rakitic, seperti dilansir Soccerway, Jumat 19 September 2014.

Meski terinspirasi dengan pencapaian Xavi, namun Rakitic mengaku hanya ingin menjadi dirinya sendiri. Menurut pemain internasional Kroasia ini, bermain dengan pemain seperti Xavi dan Andres Iniesta hanya membuat segalalanya lebih mudah di lapangan.

“Saya ingin memainkan permainan saya sendiri dan memberikan segalanya untuk tim. Saya ingin diakui untuk apa yang saya lakukan. Saya di sini membuktikan diri di lapangan,” ungkapnya.

"Pemain seperti Xavi dan Andres Iniesta membuat hidup Anda lebih mudah di lapangan. Mereka telah memenangkan segalanya selama kariernya mereka, tapi mereka masih lapar akan gelar juara. Anda belajar dari mereka setiap hari,” ujar dia.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016