Kapten Timnas U-23 Absen Lawan Thailand

Aji Santoso
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Kapten Timnas Indonesia U-23, Dedi Kusnandar, dipastikan absen saat betemu Thailand di laga terakhir Grup E Asian Games 2014. Hal ini diungkapkan pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, Jumat, 19 September 2014.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Dedi merupakan tumbal dari kemenangan Indonesia atas Maladewa, Kamis, 18 September 2014. Pemain Persebaya Surabaya itu harus meninggalkan lapangan sebelum peluit panjang berbunyi akibat mengalami cedera lutut saat bertanding.

Sebelumnya, dua pemain Garuda Muda, yakni, Ramdani Lestaluhu dan kiper Andritany Ardhiyasa, sudah lebih dulu ditandu keluar akibat cedera yang sama. Namun kondisi Dedi lebih parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dedi saat dihubungi wartawan usai laga, sebenarnya sudah ragu untuk tampil melawan Thailand. Kepada wartawan, Dedi mengungkapkan kalau kondisinya belum memungkinkan untuk turun lapangan dalam waktu 3-4 hari mendatang.

Hal senada juga diungkapkan Aji. Menurutnya, Dedi dipastikan absen saat Garuda Muda bertemu Thailand, Senin, 22 September 2014. Beruntung, saat ini Indonesia sudah meraih tiket ke 16 besar usai mengantongi 2 kemenangan.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
"Progres ketiganya lumayan bagus. Hanya kapten (Dedi) yang harus istirahat selama tiga hari. Dedi akan kami istirahatkan (lawan Thailand)," ujar Aji lewat pesan singkat kepada VIVAbola, Jumat, 19 September 2014.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persik Kediri ini sebenarnya tak terlalu pusing dengan cederanya. Pasalnya, pemain pelapis tak kalah bagusnya. "Bisa Rizki Pellu, bisa juga Rasyid Bakrie," ungkap Aji soal pengganti Dedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya