Podolski: Ronaldo Idola Masa Kecil Saya

Lukas Podolski merayakan golnya ke gawang Montpellier
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Striker Arsenal, Lukas Podolski bercerita mengenai idola masa kecilnya. Pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini rupanya mengidolai legenda Brasil, Ronaldo.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Podolski bahkan tak melupakan hari ulang tahun Ronaldo yang jatuh pada hari Kamis, 18 September 2014. Mantan pemain Bayern Munich ini mengucapkan selamat pada Ronaldo yang tepat berusia 38 tahun lewat Twitter dan Instagram. Tak lupa, dia juga mengunduh foto bersama Ronaldo.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"38 tahun yang lalu, seorang bintang telah lahir, yang terbaik yang pernah saya lihat. Dia orang yang menginspirasi saya menjadi pesepakbola profesional. Terima kasih," tulis Podolski seperti dikutip
HITC Sport
.


Ronaldo ternyata benar-benar menginsipirasi Podolski sebagai pemain sepakbola hebat. Dia selalu menjadi andalan di timnas Jerman. Podolski sukses menorehkan 47 gol dalam 118 penampilan bersama Der Panzer.


Podolski berada di urutan ketiga daftar pencetak gol sepanjang masa Jerman. Jumlah golnya sama dengan dua legenda, Rudi Voeller dan Juergen Klinsman. Di urutan kedua, ada Gerd Mueller dengan torehan 68 gol.


Podolski mulai membela Arsenal sejak musim 2012-13. Total, dia sudah mengemas 28 gol dari 70 penampilan.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya