Kata Evan Dimas Usai Jebol Gawang Valencia B

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola -Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Valencia B, Kamis, 18 September 2014. Kapten Garuda Jaya, Evan Dimas Darmono, tampil sebagai pahlawan lewat gol penyeimbang pada menit ke-36.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, Garuda Jaya sempat tertinggal lewat gol Castillejo pada menit ke-16. Evan membalasnya lewat tendangan terukur usai mendapat umpan terobosan dari David Maulana. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Evan mengatakan, kualitas Valencia berada di atas mereka. Namun, hal tersebut tak membuat mental anak asuh Indra Sjafri ciut. "Saya rasa kami kalah semuanya. Kalah postur, kalah skill. Spanyol kan terkenal dengan sepakbola indahnya . Tapi kami punya mental dan semangat daya juang untuk mengalahkan mereka," kata Evan Dimas dalam rilis yang dikirimkan Nine Sport.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Meski demikian, Evan bersyukur bisa menjajal tim sekelas Valencia B dalam lawatan ke Spanyol. "Tujuan kami bukan kalah menang, tapi mengambil hikmah dari lawan yang kualitasnya lebih bagus," beber Evan.

Tur Spanyol merupakan bagian dari persiapan Garuda Jaya sebelum tampil di Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Di laga perdana, Garuda Jaya kalah tipis 1-2 atas Atletico Madrid. Setelah menjajal Valencia, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan  akan menghadapi Barcelona B, 24 september 2014. Di laga terakhir, Timnas U-19 akan bertemu Real Madrid C pada 25 September 2014.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016