Kontra Juve, Milan Berstatus Underdog

Pelatih AC Milan, Pippo Inzaghi, bersama Jeremy Menez
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Salah satu partai terpanas di Italia akan tersaji pada giornata ketiga Serie A. Pada Sabtu 20 September 2014 atau Minggu dini hari WIB, pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan, akan menjamu runner up, Juventus, di San Siro.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Pertandingan ini menjadi momentum yang tepat bagi Milan untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Juve. Dalam 6 pertemuan terakhir di ajang Serie A dan Coppa Italia, Milan tak pernah menang dari Juve. Rekornya, Rossoneri kalah 5 kali dan hanya sekali menahan imbang Juve.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Striker Milan, Jeremy Menez, mengakui timnya tak diunggulkan di laga nanti. Meski begitu, Menez menyatakan Milan tak gentar saat menjamu sang juara bertahan.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Level Juve mungkin lebih tinggi dari kami. Tapi, Sabtu nanti kami akan bermain dengan level permainan tertinggi dan meraih hasil yang positif," kata pemain yang didatangkan Milan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer ini.

Mental bertanding Milan memang sedang meninggi. Mereka belum pernah kalah dalam 2 laga perdana Serie A.

Melawan Lazio di pertandingan pembuka, Milan menang dengan skor 3-1. Kemudian, 15 September 2014, Milan menang atas Parma setelah melakoni drama 9 gol.

"Pertandingan melawan Juve akan menjadi pentas yang besar. Banyak gol dan emosi, seperti saat melawan Parma," jelas Menez.

Milan memiliki keuntungan secara fisik saat menjamu Juve di San Siro nanti. Stamina para pemain Milan lebih prima ketimbang Si Nyonya Tua karena mereka tak melakoni pertandingan di kompetisi Eropa. 

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya