Bek Anyar Barcelona Ini Ternyata Sempat Jadi Striker

Full-back anyar Barcelona, Douglas
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola – Full-back anyar Barcelona, Douglas, mengaku telah mencoba berbagai posisi selama kariernya. Sebelum berusia 17 tahun, Douglas bahkan pernah bermain sebagai seorang striker bersama tim akademinya.

Saat di sekolah, Douglas juga sempat menjajal posisi sebagai gelandang, sebelum akhirnya pelatihnya di akademi mencobanya sebagai full-back. Kejadiannya pun tak direncanakan, karena dia ditunjuk pelatih menggantikan rekan setimnya yang cedera, dan berposisi sebagai fullback.

“Saya memulainya sebagai striker dan bermain di sana selama delapan bulan. Kemudian saat di sekolah, saya pindah ke posisi di lini dengan dan saya bermain di sana sampai usia 17 tahun,” kata Douglas, seperti dilansit Football-Espana.    

“Suatu hari, bek kiri kami cedera dan pelatih menempatkan saya di posisi itu dan di situlah semuanya berawal. Full-back adalah posisi di mana saya ingin ditempatkan dalam sepakbola,” ungkapnya.

Pemain berpaspor Brasil ini juga berbicara tentang pengaruh full-back kelas dunia yang selalu dimiliki Selecao. Douglas merasa selalu ada banyak pemain yang dijadikannya contoh untuk menjadi full-back yang lebih baik.

“Anda belajar dari semua orang, tapi Dani Alves yang terbaik. Cafu adalah atlet kelas dunia, Anda bisa melihatnya ketika dia menjadi kapten Brasil. Semua orang memberi contoh terbaik untuk diikuti dan Anda harus belajar dari mereka semua,” papar dia.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016