Lisensi Kepelatihan Zidane Dipertanyakan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersama Zinadine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVAbola - Karir kepelatihan yang tengah dirintis Zinedine Zidane terancam berantakan. Pasalnya mantan bintang Real Madrid dan Timnas Prancis itu dianggap tidak punya lisensi yang memadai untuk menukangi Real Madrid B.

Setelah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain, Zidane memang memilih berkarir sebagai pelatih. Juni lalu, manajemen Los Blancos, menunjuknya sebagai pelatih kepala skuad Real Madrid B atau dikenal sebagai Real Madrid Castilla. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Namun awal karirnya sebagai pelatih tidak berjalan mulus setelah Asosiasi Pendidikan Pelatih Spanyol (CENAFE) mempertanyakan lisensi yang digunakannya saat menangani Real Madrid B. Menurut CENAFE, mantan pemain Juventus itu tidak memenuhi syarat untuk menduduki jabatannya saat ini meski Real Madrid berkilah bahwa Zidane berperan sebagai asisten Sergio Sancgez.

Seperti dilansir Metro.co.uk, untuk menguatkan tuduhannya, CENAFE mengirimkan sejumlah bukti dokumen dan video kepada Komite Kompetisi Spanyol. Saat ini, mereka tengah menyelidikinya untuk membuktikan apakah Zizou dan Madrid melanggar aturan nomor 104 tentang lisensi kepelatihan.

Bila terbukti bersalah, Zidane terancam hukuman larangan mendampingi tim antara 4 sampai 20 laga atau satu hingga 6 bulan.

Real Madrid B sendiri baru saja terlempar ke kompetisi level ketiga Spanyol. Musim ini, Real Madrid B masih berada di urutan ketiga terbawah klasemen sementara usai menderita tiga kekalahan dari 4 laga yang sudah mereka lalui.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016