Spanduk Anti Yahudi Membentang di Laga Partizan Vs Spurs

Spanduk anti Yahudi di laga Partizan versus Spurs
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola - Ada kejadian memalukan di laga perdana Liga Europa antara Partizan Belgrade versus Tottenham Hotspur, Jumat 18 September 2014 dini hari tadi WIB. Sebuah spanduk bernadakan anti Yahudi membentang di salah satu sudut stadion.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spanduk itu dibentangkan oleh fans Spurs dan bertuliskan "Only Jews and Pussies" atau berarti "Hanya Yahudi dan Pengecut". Tulisan ini adalah plesetan dari sebuah acara komedi televisi di Inggris yang berjudul "Only Fools and Horses".
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Komedi tersebut menggambarkan bagaimana seorang pedagang Inggris sangat berambisi menjadi kaya raya dalam waktu yang singkat. Dia menghalalkan segala cara dan menjual barang apa pun yang menurutnya bernilai tinggi.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Tapi, dalam upayanya dia kerap gagal karena kecerobohan dan kebodohannya dalam memasarkan barang dagangan.

UEFA menilai spanduk tersebut merupakan salah satu serangan rasial yang dilancarkan oleh fans Spurs. Dilansir Telegraph, kubu UEFA sudah melakukan investigasi terkait insiden ini.

Beberapa ofisial tim The Lily Whites kabarnya sudah dimintai keterangan terkait kasus ini. Dan jika fans Spurs terbukti bersalah, manajemen klub akan menanggung hukuman yang cukup berat dari UEFA.

"Sangat tidak bisa diterima, itu memalukan. Saya tidak melihatnya. Tapi, jika memang benar, itu tentu tindakan yang tidak bisa diterima dan tidak terhormat," kecam manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Pertandingan antara Partizan versus Spurs digelar di Stadion Partizana, Beograd. Kedua tim harus puas berbagi angka karena bermain imbang tanpa gol. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya