Final Liga Champions 2015-2016 Digelar di San Siro

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com
VIVAbola –
Berlusconi Tegaskan Milan Ingin Bangun Stadion Baru
Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah memutuskan tempat berlangsungnya final Liga Champions dan Europa League musim 2015-2016. Untuk Liga Champions, UEFA menunjuk San Siro.

Milan dan Inter Bertemu Bahas Stadion San Siro

Kabar akan terpilihnya San Siro atau Giuseppe Meazza itu sudah berembus dalam beberapa hari terakhir ini. Kini, UEFA telah memastikan markas dari AC Milan dan Inter Milan itu sebagai panggung perebutan si Kuping Besar.
2017, Milan Punya Stadion Baru


Stadion dengan kapasitas 80 ribu lebih penonton itu, terakhir kali menjadi tuan rumah final Liga Champions pada musim 2000-2001. Kala itu final mempertemukan Bayern Munich dan Valencia, The Bavarians keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.


Sementara itu, untuk Europa League akan digelar di Stadion St.Jakob Park. Markas dari Basel itu memang sudah sering menggelar beberapa laga bergengsi, stadion milik klub asal Swiss itu mampu menampung penonton hingga 38 ribu.


Final Europa League untuk musim depan akan berlangsung pada 18 Mei 2016, sedangkan Liga Champions akan mentas 10 hari setelahnya. Musim ini, 2 kompetisi tertinggi di benua biru itu akan berlangsung di Berlin dan Warsawa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya