Milan Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2016

AC Milan vs Chievo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Kabar baik menghampiri sepakbola Italia. Dilansir Football Italia, Jumat 19 Septeber 2014, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah memilih Milan sebagai tuan rumah laga final Liga Champions 2016.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Pertandingan final nantinya akan digelar di stadion San Siro yang berada di kota Milan. Stadion ini merupakan home base dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Internazionale.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


Ini sebenarnya bukan kali pertama San Siro dipercaya menggelar laga final Liga Champions. Sebelumnya San Siro sudah tiga kali menggelar final Liga Champions. Yaitu pada tahun 1965, 1970 dan 2001.


Penunjukan ini juga langsung disambut antusias presiden FIGC (federasi sepakbola Italia), Carlo Tavecchio yang mengatakan penunjukan ini merupakan kesempatan luarbiasa bagi sepakbola Italia.


"Kami akhirnya bisa berpesta. Ini menjadi kabar bagus buat sepakbola Italia. Final Liga Champions sudah pasti akan berpengaruh secara ekonomi di negara ini, khususnya di kota Milan," katanya.


"Dan saya sangat berharap kami akan bisa melihat setidaknya ada satu tim Italia yang akan bertanding di laga final tersebut," harap Carlo Tavecchio.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya