Kapten Timnas U-23 Terancam Absen Lawan Thailand

Pemain Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kapten Timnas Indonesia U-23, Dedi Kusnandar, mengaku bakal absen untuk laga kontra Thailand pada 22 September 2014 mendatang. Dedi mengungkapkan, harus beristirahat agar cedera lututnya pulih.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dedi mengalami cedera dalam pertandingan penyisihan Grup E Asian Games 2014 melawan Maladewa, Kamis kemarin. Dalam laga yang dimenangi Garuda Muda dengan skor 4-0 tersebut, Dedi salah mendarat usai berbenturan dengan pemain Maladewa.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Sementara tidak apa-apa, tapi kayanya harus istirahat dulu lawan Thailand. Tadi dihajar dari belakang, terus mendaratnya salah, kena lutut," ungkap Dedi melalui pesan singkat kepada wartawan.


"Ya mudah-mudahan untuk pertandingan 16 besar bisa, kata dokternya harus istirahat 3-4 hari," sambung gelandang Persebaya Surabaya ini.


Selain Dedi, kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa juga mengalami cedera. Pemain Persija Jakarta ini juga mengalami masalah pada lututnya usai berbenturan dengan pemain Maladewa.


"Sakit di bagian lutut, tapi baik-baik saja tidak ada masalah. Kata dokter baik-baik saja," ungkap Andritany.


Mengenai peluangnya bermain untuk laga pamungkas Grup E melawan Thailand pada 22 September 2014, Andritany mengaku kondisinya bagus. Namun, dia menyerahkan semuanya kepada pelatih Aji Santoso.


"Masih bisa main lagi lawan Thailand, hanya butuh terapi saja. Kalau soal pertandingan, dimainkan atau enggak, coach yang bisa jawab," jelas dia.


Dalam laga kontra Maladewa, Ramdani Lestaluhu juga harus mengalami cedera lutut. Artinya, terdapat tiga pemain Timnas U-23 yang mengalami cedera lutut setelah melawan negara asal Asia Selatan tersebut.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya