Rapor Pemain Timnas U-23 Usai Bantai Maladewa 4-0

Indonesia Juara Turnamen Mini MNC Cup 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia U-23 kembali tampil menawan di Asian Games 2014 usai mengalahkan Maladewa dengan skor telak 4-0, Kamis, 18 September 2014. Grafik permainan skuad "Garuda Muda" terus meningkat.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Setelah menang besar 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertama, timnas U-23 kembali menunjukakn permainan berkelasnya saat hadapi Maladewa. Umpan-umpan pendek dipadu kecepatan masih jadi andalan tim asuhan Aji Santoso.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Banyak pemain yang tampil memuaskan pada laga di Incheon Football Stadium kemarin. Tapi, ada juga yang mendapatkan nilai merah.

Berikut rapor pertandingan timnas U-23 usai lawan Maladewa, versi VIVAbola :

Andritany Ardhiyasa: 7

Kiper utama Timnas U-23 ini tampil cukup baik dengan membuat dua penyelamatan pada babak pertama. Sayangnya, Andritany harus keluar pada menit ke-60 setelah mengalami cedera akibat benturan dengan pemain lawan.


Alfin Tuasalamony: 7,5

Pria asal Tulehu ini bermain sangat baik mengisi posisi sayap kanan. Rajin melakukan penetrasi dan umpan silangnya juga bagus. Penalti yang berbuah gol keempat juga berkat aksi Alfin. Beberapa peluang tercipta dari pergerakannya.


Victor Igbonefo: 7

Tenang dalam menjaga pertahanan dan tampil lebih solid dibandingkan laga pertama. Victor juga mampu menjadi jenderal lini belakang dengan baik.


Manahati Lestusen: 7

Tetap tampil sangat solid dan tanpa kompromi menghentikan laju serangan lawan. Bek Persebaya Surabaya ini kerap berjibaku dengan pemain-pemain lawan yang posturnya lebih baik.


Dani Saputra: 6,5

Bermain kurang menonjol pada laga melawan Maladewa. Dani lebih banyak bertahan di belakang dan hanya rajin melakukan penetrasi di awal laga.


Achmad Jufriyanto: 6,5

Pada babak pertama, peran Jupe sebagai gelandang bertahan kurang meyakinkan. Aliran bola ke depan kerap terpotong dan sering kehilangan bola saat bertahan. Pada paruh kedua, performanya jauh meningkat.


Dedi Kusnandar: 7

Seperti Jupe, Dedi juga tidak terlalu bagus pada babak pertama. Namun, gelandang tengah ini mulai lepas dari tekanan di paruh kedua. Dedi lebih lepas saat menyerang dan percaya diri saat bertahan. Namun, ia mengalami cedera lutut di akhir laga dan terpaksa ditandu keluar lapangan.


Bayu Gatra: 7,5

Pada babak pertama, Bayu bermain kurang oke, sering kehilangan bola di sisi kiri penyerangan. Penampilannya membaik di babak dua dengan sebuah assists serta sebuah gol. Tapi, tak terlihat pergerakan lincahnya di lapangan.


Fandi Eko Utomo: 7

Dipercaya sejak awal menggantikan Syakir Sulaiman, Fandi tampil cukup baik. Ia bisa mengalirkan bola dengan baik serta mengatur serangan ke pertahanan lawan. Gol pertama Indonesia ke gawang Maladewa berkat umpan matangnya. Fandi pun beberapa kali mengancam lewat tendangan jarak jauhnya.


Ramdani Lestaluhu: 7

Menjadi pencetak gol pertama ke gawang Maladewa lewat sebuah skema yang sangat baik. Fandi Eko melihat Ramdani melakukan tusukan dari
second line.
Bola dikontrol pemain Persija Jakarta itu sebelum menuntaskannya dengan tendangan voli. Namun, kondisinya diragukan setelah menderita cedera pada pertengahan babak kedua.


Ferdinand Sinaga: 8

Kembali menunjukan diri pantas diplot sebagai penyerang utama Timnas U-23 dengan dua golnya, satu lewat ketenangan di mulut gawang dan lewat eksekusi penalti. Ferdinand juga tampil lebih dewasa dengan tidak tampil emosional sampai saat ini.


Pemain Pengganti


Teguh Amiruddin: 5,5

Masuk pada menit ke-62, kiper Persita Tangerang ini menggantikan Andritany yang alami cedera. Namun, performanya belum menjanjikan. Beberapa kali salah antisipasi umpan silang dan eksekusi bola mati lawan.


Rasyid Bakri: 6

Cedera Ramdani memaksa Aji Santoso menurunkan Rasyid di lini tengah. Kinerjanya pun cukup baik meski lebih banyak bertahan. Kehadirannya di lapangan tidak terlalu banyak berpengaruh.


Saiful Indra Cahya: 5,5

Pengganti Alfin ini tidak begitu menonjol di sektor kanan pertahanan Indonesia. Dipaksa bertahan total karena tekanan di akhir-akhir pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya