Aksi Diving Robben Kembali Jadi Korban Meme

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, kian terkenal dengan aksi divingnya. Kali ini, Manchester City yang nyaris jadi korban "akting" Robben.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Aksi teatrikal ditunjukkan Robben dalam laga Liga Champions saat Bayern menang 1-0 atas ManCity, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB). Bahkan, Robben melakukan aksinya hanya beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Ketika itu, kedua tim masih bermain imbang 0-0. Melihat klubnya kesulitan, Robben pun mulai mencari celah untuk mendapatkan penalti. 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Saat hendak melewati Fernandinho, pemain asal Belanda ini pun berpura-pura terjatuh. Namun, wasit jeli melihat kejadian ini dan menilai tak ada kontak antara Robben dan Fernandinho.

Tak pelak, aksi diving Robben tersebut menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Mantan pemain Chelsea tersebut dibully para pengguna Twitter, khususnya fans ManCity, lewat meme. Salah satunya adalah foto yang mengibaratkan Robben sebagai seorang peloncat indah.


Sedangkan akun lain memposting gambar beberapa juri yang memberikan penilaian terhadap aksi diving Robben. Semua juri itu tampaknya kurang puas dengan penampilan Robben tersebut.


"Diving yang buruk dari #Robben. Para juri tidak terkesan," tulisan yang menyertai foto tersebut.

Selain itu, ada juga yang membuat aksi pemain 30 tahun ini menjadi sebuah logo. Logo tersebut menyerupai merk sepatu yang dimiliki oleh legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, yaitu "Air Jordan".


"Hanya menyentuh udara #Robben," demikian komentar yang mendampingi foto itu.

Ini bukan kali pertama aksi diving Robben "diserang" lewat dunia maya. Pada Piala Dunia 2014 lalu, pemain lincah Bayern tersebut juga mengalami hal yang sama setelah melakukan diving ketika Belanda berhadapan dengan Meksiko di babak 16 Besar. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya