Ballack: Oezil Seharusnya Tak Tinggalkan Madrid

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Satu musim lebih Mesut Oezil bergabung dengan Arsenal. Namun hal ini tampaknya masih disesali Michael Ballack. Ya, legenda timnas Jerman ini sebenarnya sangat berharap Oezil bertahan di Real Madrid.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Keputusan Oezil bergabung dengan Arsenal memang dianggap Ballack sebagai sebuah kesalahan besar. Menurut Ballack, Oezil seharusnya bertahan di Madrid dan berusaha merebut kembali posisinya di El Real.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Apa yang terjadi dengan dia? Saya tak tahu. Pasti ada sesuatu karena kepalanya tertunduk, bahasa tubuhnya bahkan tak memperlihatkan dia punya medali kejuaraan dunia di kantongnya," kata Ballack dilansir Soccerway.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Karier Oezil memang mengalami pasang surut. Sempat mendapat tempat utama di El Real, Oezil akhirnya terpinggirkan dari skuad inti. Hal itu pula yang memicu Oezil akhirnya memutuskan hengkang ke Arsenal. 

Kariernya kembali bersinar setelah sukses mengantarkan Jerman sebagai juara dunia. Namun kini ia kembali menuai kritikan setelah dianggap bermain buruk saat Arsenal ditekuk Borussia Dortmund 2-0 di Champions League.

"Saya sungguh tak tahu apa yang terjadi setelah dalam setahun terakhir ia pindah dari Madrid ke Arsenal. Seorang pemain dengan kemampuan seperti dia seharusnya berusaha lebih lama tinggal di Madrid," lanjut Ballack.

Ballack juga mengaku heran dengan sikap Oezil yang dianggapnya tak memberikan reaksi saat menuai kritikan. Padahal naik turun performa pemain itu sangat wajar terjadi dalam sepakbola.

"Dia tidak dalam kondisi terbaiknya tapi saya tidak melihat sebuah reaksi darinya. Seorang pemain dengan kemampuan seperti dia seharusnya punya sebuah reaksi tapi dia tidak. Itu kelemahannya," tegas Ballack. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya