Mantan Gelandang Timnas Ukraina Tewas di Lintasan Balap

Andriy Gusin
Sumber :
  • mundodeportivo
VIVAbola
Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati
- Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola. Mantan pemain Timnas Ukraina, Andrei Gusin meninggal dunia pada usia 41 tahun.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dilaporkan
Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
The Guardian , Gusin yang telah pensiun sebagai pemain sejak 2009 silam tewas dalam sebuah kecelakaan. Dia terjatuh dari sepeda motor di lintasan balap Chaika Motordrome, Kiev, Rabu 17 September 2014.


Gusin berkarier di kancah sepakbola profesional sejak 1991. Sejumlah klub lokal pernah dibelanya, termasuk Dynamo Kiev dalam rentang waktu 1993 hingga 2005.


Bersama Kiev dia berhasil mendulang 7 gelar liga dan 4 piala domestik. Pria berpostur 189 sentimeter itu juga memiliki peran penting saat Kiev mencapai semifinal Liga Champions pada 1999.


Tampil memukau di level klub membuat Gusin dipanggil ke Timnas. Sejak 1993 hingga 2006, pemain yang biasa ditempatkan sebagai gelandang jangkar itu telah mencatat 71 caps serta mencetak 9 gol.


Pencapaian terbaik Gusin di pentas internasional adalah ketika membawa Ukraina melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2006. Sayangnya, pada babak itu mereka kalah 0-2 dari sang juara, Italia.


Usai mundur sebagai pemain, Gusin sempat merambah dunia kepelatihan. Terakhir, dia sempat menjadi asisten pelatih FC Anzhi Makhachkala. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya