4 Kali Clean Sheets, Pertahanan Barca Menguat

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • Marca
VIVAbola - Perubahan signifikan dialami Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique. Pertahanan Barca terlihat mulai menguat ketimbang sebelumnya.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Mengusung pola bermain menyerang ala tiki-taka, pertahanan Barca memang terkenal rapuh dalam beberapa musim belakangan. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Musim lalu 3 gol bersarang ke gawang Victor Valdes dalam 4 pertandingan terakhir. Dan jika ditotal, Barca kemasukan 33 kali di musim 2013/14.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Kedatangan Enrique ke Barca ternyata membawa perubahan yang mendasar dalam sistem pertahanan Barca. Tetap bermain menyerang, mantan juru taktik Celta Vigo ini menerapkan strategi pertahanan baru bagi Barca.

Hasilnya pun langsung terlihat. Dalam 4 laga perdana musim ini, Azulgrana belum pernah kebobolan. 

"Kami sudah berkembang dalam beberapa hal. Tapi, kami sudah siap untuk itu. Apa yang kami lakukan adalah menyesuaikan gaya main terhadap pemain. Ketika musim berjalan, kami masih akan melakukan beberapa perubahan," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Secara pertahanan, saya senang dengan perkembangannya. Ketika kami tidak memegang bola, 11 pemain di lapangan mulai menutup ruang gerak. Indikatornya, kiper kami tidak terlalu banyak bergerak untuk melakukan penyelamatan," sambung pria 44 tahun. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya