Seaman: Petr Cech Jadi Cadangan di Chelsea, Itu Memalukan

Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Legenda sepakbola Inggris, David Seaman, turut prihatin dengan kondisi Petr Cech di Chelsea. Mantan kiper Arsenal itu pun menyarankan agar Cech pergi tinggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin, Januari 2015.

Pada  jendela transfer musim panas ini, manajer Jose Mourinho memang memutuskan untuk menarik kembali Thibaut Courtois ke Stamford Bridge usai dipinjamkan 3 musim ke Atletico Madrid. Keputusan Mourinho itu lebih dikarenakan ingin adanya regenerasi kiper di Chelsea.

Courtois pun langsung jadi andalan bagi The Blues, kiper asal Belgia belum tergantinkan sejak awal musim Premier League. Begitu pun di ajang Liga Champions, saat Chelsea melakoni matchday pertama penyisihan Grup G kontra Schalke 04, yang berakhir imbang 1-1.

Posisi Cech semakin terpinggirkan dari skuad utama, terlebih Courtois sudah memperpanjang kontraknya hingga 5 tahun ke depan. Dengan kondisi itu, Seaman menilai itu hal yang cukup memalukan bagi pemain sekelas Cech.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Jika saya berada di posisi tersebut, saya lebih baik pergi karena saya ingin bermain. Anda tidak ingin duduk di bangku cadangan dari satu pekan ke pekan lainnya, " ujar Seaman, seperti dilansir Tribal-Football.

"Kiper dengan kualitas seperti Petr Cech dan hal tersebut (jadi cadangan) cukup memalukan, itu merupakan kemunduran. Namun, dia sudah melewatkan masa-masa terbaiknya," sambung kiper yang bersinar di Arsenal pada periode 1990–2003.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016