Debut Mengesankan, Gelandang Belia Barca Dapat Pujian Enrique

Gelandang Barcelona, Sergi Samper
Sumber :
  • Wikipedia
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Keputusan berani dibuat pelatih Barcelona, Luis Enrique, saat menghadapi APOEL Nicosia di babak penyisihan grup F Liga Champions, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB). Pelatih 44 tahun ini menurunkan 9 pemain yang berbeda dibandingkan saat manaklukkan Athletic Bilbao 2-0, Sabtu 13 September 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Laga di Camp Nou semalam menjadi debut bagi Sergi Samper di tim senior Barca. Pemain 19 tahun ini ditempatkan di lini tengah bersama Sergi Roberto dan Xavi Hernandez. Penampilan Samper ternyata cukup mengesankan sehingga mendapat pujian dari Enrique.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Melakoni debut di Camp Nou tak pernah mudah. Samper memiliki kualitas tinggi dan saya rasa dia bermain bagus," kata Enrique seperti dikutip The National Sport.


Musim ini, Blaugrana memang sering mengorbitkan pemain didikan akademi La Masia. Sebelumnya, Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi tampil bagus setelah dipromosikan ke tim utama.


Laga semalam juga menjadi debut bagi kiper Marc-Andre Ter Stegen. Pemain yang diboyong dari Borussia Moenchengladbach dengan nilai €12 juta sempat menggagalkan peluang dari Gustavo Manduca di masa injury time.


"Ter Stegen tidak bekerja banyak. Namun, dia ada ketika dibutuhkan dan melakukan pekerjaan dengan bagus. Kami memiliki 3 kiper yang sangat bagus dan mereka akan bermain tergantung apa yang dibutuhkan tim," jelas Enrique.


Barca memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol Gerard Pique pada menit 28. Kemenangan ini membuat Blaugrana menempati puncak klasemen grup F dengan 3 poin. Di laga lainnya, Ajax Amsterdam bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain.


Lihat berita menarik dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya