Babak I: Gol Cantik Ramdani Bawa Timnas U-23 Ungguli Maladewa

Indonesia Juara Turnamen Mini MNC Cup 2013, Maladewa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia U-23 memperbesar peluang meraih tiket babak 16 besar Asian Games 2014, setelah unggul 1-0 pada babak pertama atas Maladewa U-23 pada laga kedua Grup E hari Kamis, 18 September 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Indonesia hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk membobol gawang Maladewa di Sungui Arena, Incheon, Korea Selatan. Ramdani menusuk dari belakang dan menuntaskan umpan cantik Fandi Eko Utomo dengan sempurna. Timnas U-23 unggul 1-0.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Maladewa coba merespons dengan tampil lebih sabar menguasai bola. Namun, tak ada peluang berbahaya karena pertahanan Indonesia mampu tampil solid di sepertiga lapangan terakhir.


Ramdani kembali memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan di menit 25. Menerima umpan datar Alfin Tuasalamony dari sisi kanan, tendangan pemain Persija Jakarta itu masih melambung dari gawang Maladewa.


Fandi Eko Utomo sempat menggetarkan gawang Maladewa di lima menit terakhir babak pertama memanfaatkan kemelut hasil tendangan Ferdinand Sinaga. Sayang, Fandi lebih dulu berdiri
offside
.


Dalam menit-menit terakhir, timnas U-23 bermain terus menekan dan kerap melakukan serangan. Tapi beberapa kali tendangan ke arah gawang Maladewa belum ada yang berbuah menjadi gol. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan sampai turun minum.


Susunan Pemain:
Indonesia
: Andritany Ardiyasha (GK); Alfin Tuassalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dani saputra; Ahmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar; bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Ramdani Lestaluhu; Ferdinand Sinaga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya