Demi Gelar Juara, Arsenal Diminta Introspeksi Diri

Mikel Arteta
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Kapten Arsenal, Mikel Arteta, meminta timnya untuk introspeksi diri atas kekalahan dari Borussia Dortmund. Dia menilai The Gunners takkan memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions musim ini bila terus melakukan kesalahan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal harus takluk oleh Dortmund dengan skor 0-2 dalam laga pembuka Grup D Liga Champions. Dalam laga tersebut, tim asuhan Arsene Wenger memang kalah superior dari Dortmund.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Dalam catatan statistik
Soccerway
, Dortmund mencetak 18 sepakan ke arah gawang, sedangkan Arsenal hanya melepaskan 6 sepakan. Arteta mengakui bahwa timnya memang banyak melakukan kesalahan dan membuat lawan dengan mudah melakukan penekanan.


"Jika Anda membuat kesalahan seperti yang kami lakukan, melawan tim-tim top, kami tahu bahwa tidak akan ada peluang untuk menjuarai Liga Champions," kata Arteta, seperti dilansir
Mirror.


"Kami memberikan lawan kesempatan dengan bola begitu mudah di posisi yang sulit. Saya amat kecewa, karena kami mengetahui kekuatan mereka. Kami harus segera bereaksi. Kami harus mencari tahu apa yang salah," sambungnya.


Arsenal memang sudah lama tak menggapai babak final Liga Champions, terakhir kali musim 2005/2006 dan itu pun gagal menjadi juara karena kalah 1-2 dari Barcelona. Kini, Arsenal selalu mentok di babak 16 besar saja dalam 4 musim terakhir ini.


Pemain asal Spanyol itu pun berharap Arsenal segera bangkit dan membenahi segala permainannya, mengingat di 2 laga terakhir Premier League pun gagal menang, di mana bermain imbang dengan Leicester City dan Manchester City. Tim asal London Utara ini pun akan melakoni laga lanjutan Premier League dengan melawan Aston Villa, Sabtu 20 September. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya