Hanya Menang Tipis, Barcelona Jadi Sorotan

Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
Sumber :
  • Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
VIVAbola - Barcelona harus bersusah payah untuk menaklukkan APOEL Nicosia di fase grup Champions League, dini hari tadi. Diprediksi menghujani gol ke gawang APOEL, Barcelona hanya menang tipis 1-0. 
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Melawan klub asal Siprus ini, Barcelona memang jauh diunggulkan. Tak hanya berstatus tim bertabur bintang, jalan Barca diperkirakan mudah mengingat duel ini digelar di kandangnya, Camp Nou. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Fans Barcelona sempat yakin tim kesayangannya akan menggelar pesta gol saat Gerard Pique berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas dan membuat klub asal Katalan itu unggul 1-0 di menit 28. 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Namun, setelah gol itu, Barcelona tampak kesulitan membongkar pertahanan APOEL. Barisan penyerang Barcelona yang dimotori Lionel Messi dan Neymar gagal menambah gol hingga akhir pertandingan.

Hanya menang tipis melawan tim sekelas APOEL ini yang membuat beberapa fans Barcelona kecewa. Sebab, Barca juga harus bersaing dengan dua tim kuat lainnya, Ajax Amsterdam dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Namun, penampilan kurang mengesankan Messi dan kawan-kawan ini mendapat pembelaan dari Andoni Zubizarreta. Mantan kiper Barca yang kini menjabat sebagai direktur di Camp Nou ini menganggap hasil kurang memuaskan ini karena anggota tim masih beradaptasi.

"Kami baru memulai fase grup dan yang terpenting kami mendapat tiga poin. Bagi sebagian besar pemain kami, ini menjadi pertandingan pertama di Champions League," kata Zubi kepada Canal Plus TV.

"Kami terus memperlihatkan perbaikan karena ini pertama kali kami memainkan sebuah pertandingan dengan banyak pemain baru. Kami telah melewati pelajaran pertama dan masih terus belajar," lanjut Zubi.

Sebagai catatan, 1 Oktober mendatang, Barcelona akan menghadapi lawan yang lebih kuat di Grup E ini. Messi dan kawan-kawan akan tandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG). (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya