Guardiola Sebut ManCity Kandidat Juara Liga Champions

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
– Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, memprediksi ada sekitar 8 tim yang berpeluang besar meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Salah satunya adalah Manchester City, dia menilai klub asal Inggris itu memiliki kualitas mumpuni.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

“Terdapat enam, tujuh, hingga delapan tim yang bisa menjuarai Liga Champions. Manchester City adalah salah satunya,” ujar Guardiola pada situs UEFA.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


“Tidak seperti tahun lalu di mana hanya ada dua atau tiga tim. Mereka bisa menang karena saya tahu kualitas pemain mereka, sejarah, dan level permainan mereka," sambung pelatih asal Spanyol ini.


Liga Champions musim ini adalah musim keempat bagi The Citizens. Musim lalu, Manchester City harus terhenti langkahnya di babak 16 besar, setelah di dua musim sebelumnya selalu gagal lolos dari fase grup.


Meski begitu, Guardiola menilai skuad asuhan Manuel Pellegrini itu sudah banyak melakukan perbaikan. Selain itu, jawara bertahan Premier League itu dinilai memiliki beberapa pemain hebat.


"City bermain jauh lebih baik ketika melawan kami, ketimbang saat mereka (imbang 2-2) melawan Arsenal. Mereka punya banyak pemain hebat, jadi saya senang kami menang melawan salah satu tim terbaik di Eropa," tuturnya.


Terbukti, The Bavarians harus susah payah mengalahkan City dengan
di
matchday
pertama penyisihan Grup E, Kamis 18 September dini hari WIB. Kini, Bayern memuncaki klasemen Grup E dengan 3 poin, sama dengan AS Roma yang
atas CSKA Moskva. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya