Alasan Mourinho Cadangkan Costa Saat Diimbangi Schalke

Striker Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville
VIVAbola - Chelsea meraih hasil kurang memuaskan di laga perdana Liga Champions musim 2014/15. Bermain dengan Schalke 04 di Stamford Bridge, Kamis 18 September 2014 dini hari WIB, The Blues ditahan imbang, 1-1.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Di pertandingan ini, manajer Chelsea, Jose Mourinho, membuat keputusan yang berani. Dia mencadangkan striker andalannya, Diego Costa, dan memainkan Didier Drogba sejak menit awal.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Padahal, Costa menjadi andalan Chelsea dalam 4 laga terakhir Premier League. Sudah 7 gol dicetak striker 25 tahun itu dalam 4 laga tersebut.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

The Special One baru memasukkan Costa di menit 74, ketika kedudukan sudah imbang 1-1. "Costa memiliki masalah. Jika ada waktu sepekan untuk memulihkan kondisi fisiknya, bisa saja dia jadi starter. Bermain pada Sabtu, tiga hari tak cukup baginya untuk masa pemulihan," kata Mourinho usai laga seperti dilansir ESPN.

Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City pada akhir pekan ini. Banyak pihak menilai, dicadangkannya Costa adalah langkah Mourinho untuk meminimalisir potensi cedera.

Seperti diketahui, mantan striker Atletico Madrid ini belakangan punya masalah pada hamstringnya. "Bukan untuk melindunginya demi laga Minggu nanti. Kondisi fisiknya memang tidak memungkinkan bermain sejak awal," kilah pria Portugal ini.

Bermain sebagai pengganti, Costa tentunya diharapkan bisa menjadi solusi atas kebuntuan lini depan Chelsea di laga semalam. Ternyata, Costa juga tak bisa membuat gol tambahan untuk Chelsea.

"Dia bermain satu laga di Liga Champions bersama kami dan sempurna. Costa mendapat cedera saat membela timnas Spanyol. Saat kami datangkan, dia baik-baik saja," jelas Mourinho.

"Sekarang tugas kami adalah membuat kondisinya prima. Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Kami yakin Costa bisa main sejak awal pada Minggu nanti. Pekan depan, saat melawan Bolton di Piala Liga, Costa akan dicadangkan," sambung dia. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya