6 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Tekuk ManCity

Para pemain Bayern Munich rayakan gol Jerome Boateng
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Bayern Munich berhasil mengawali penyisihan Grup E Liga Champions dengan manis. Tim besutan Pep Guardiola ini mengalahkan Manchester City 1-0 di Allianz Arena, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Tampil mendominasi,
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Bayern kesulitan membobol gawang The Citizens yang dikawal Joe Hart. Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada menit 90, lewat sepakan keras Jerome Boateng.


Berikut 6 fakta menarik usai Bayern tekuk ManCity seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:


1.
Gol Jerome Boateng menjadi gol ke-800 Bayern di kompetisi Eropa. Hanya Real Madrid (1.000) dan Barcelona (981) yang punya gol lebih banyak dari Die Roten.


2.
Gol Boateng ke gawang ManCity menjadi gol pertama pemain 26 tahun ini di Liga Champions. Butuh 32 laga bagi Boateng untuk mencetak gol pertamanya.


3.
Bayern berhasil menang 11 kali beruntun di laga perdana di Liga Champions. Ini yang terpanjang selama sejarah turnamen ini.


4.
10 gol terakhir Bayern di Liga Champions tercipta ke gawang tim Premier League.


5.
Bayern meraih kemenangan kedua atas tim Inggris dalam 6 pertandingan terakhir di Allianz Arena. Rekor 5 pertandingan sebelumnya adalah sekali menang, dua kali imbang dan 2 kali kalah.


6.
Gelandang ManCity, David Silva, membuat umpan akurat sepanjang babak pertama. Semua umpannya, sebanyak 31 umpan berhasil diterima oleh rekan-rekannya. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya