Xavi: APOEL Bikin Barcelona Menderita

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez (kanan) dan Sandro Ramirez
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Di luar dugaan, Barcelona harus berjuang keras untuk mengatasi perlawanan APOEL Nicosia. Los Alzugranas hanya mampu
menang tipis 1-0
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
atas klub asal Siprus itu dalam laga pertama penyisihan grup F Liga Champions, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB).
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut diciptakan oleh Gerard Pique pada menit 28. Gelandang Barca, Xavi Hernandez, mengaku jika timnya sempat dibuat kesulitan oleh APOEL.


"Kami dibuat menderita. Kami tidak menemukan kemudahan seperti biasanya saat bermain, dan ini sulit untuk kami. Mereka bertahan dengan sangat bagus," kata Xavi seperti dilansir
Soccerway
.


Menurut Xavi, ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai dengan perkiraan. Barca sempat membuang beberapa peluang, sedangkan APOEL tampil cukup percaya diri.


"Namun, kami mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan. Saya sangat senang bisa menjadi starter dalam pertandingan ini," lanjutnya.


Pelatih Barca, Luis Enrique, untuk kali pertama menurunkan Xavi sebagai starter. Sebelumnya, dalam 3 partai La Liga, pemain 34 tahun ini hanya turun sebagai pemain pengganti. Enrique juga memberi kesempatan kepada Marc-Andre ter Stegen, Sergi Samper, Sandro Ramirez, dan Munir El Haddadi melakoni debut di Liga Champions.


"Saya akan mencoba dan mengambil peran sebesar mungkin dalam tim. Pemain seperti Sandro, Munir, dan Samper sangat berbakat dan kami beruntung punya pelatih yang mempercayai mereka," tegas Xavi. (one)


Lihat bertia menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya