Mantan Presiden Beberkan Alasan Barca Lepas Toure ke ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure usai bobol gawang Palace
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Krisis ekonomi bukan menjadi kendala yang harus dihadapi oleh klub kecil, raksasa seperti Barcelona pernah merasakan hal serupa. Bahkan akibat situasi buruk tersebut mereka terpaksa melego aset besarnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kondisi tak mengenakan semacam itu terakhir mendera Los Azulgranas pada 2010 silam. Sandro Rosell selaku Presiden Klub di periode sulit tersebut membuat pengakuan.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Dijelaskan Rosell, hantaman krisis sampai membuat dirinya berserta jajaran direksi klub harus mengambil langkah tak menyenangkan, menjual Yaya Toure ke Manchester City.


"Keuangan klub terjun bebas. Kami sangat membutuhkan uang. Kesepakatan soal Toure dengan ManCity langsung rampung dalam satu hari," kata Rosell dikutip
AS.


Penjualan Toure oleh Barcelona kala itu memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya sang pemain merupakan pilar utama yang seharusnya tetap dipertahanankan karena tampil sangat konsisten.


Barcelona melego Toure seharga  £24 juta. Mereka meraup untung lumayan besar karena 3 tahun sebelumnya hanya menggelontorkan £6,7juta untuk menebusnya dari AS Monaco. Di skuad The Citizens, Toure selalu menjadi andalan. Di sana dia telah sukses menyumbang 2 gelar Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya