Terkena Kanker, Pemain Argentina Hanya Punya Satu Testis

Pemain asal Argentina, Jonas Gutierrez
Sumber :
  • YouTube
VIVAbola - Kanker menjadi musuh besar bagi semua orang, tak terkecuali pemain sepakbola. Penyakit ganas ini bahkan tak jarang merenggut nyawa penderitanya.
Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Pemain Argentina, Jonas Gutierrez, menjadi salah satu pemain sepakbola yang tengah berjuang melawan penyakit ini. Gutierrez didiagnosa menderita kanker testis. 
Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Pemain yang berposisi sebagai winger ini baru mengetahui penyakitnya tahun lalu. Gutierrez lantas menjalani pengobatan di Argentina. Akibatnya, pria 31 tahun ini harus kehilangan salah satu testisnya. 
Gaet Sissoko, Madrid Tawarkan Dua Pemain ke Newcastle

"Ketika mengetahui saya menderita kanker, saya pulang dan menangis. Ini adalah pertandingan yang paling sulit untuk saya mainkan," cerita Gutierrez kepada Argentine TV.

Sayangnya, Gutierrez tak mendapatkan dukungan dari mantan klubnya, Newcastle United. Manajer The Magpies, Alan Pardew, justru menyarankan sang pemain untuk mencari klub lain.

"Saya kembali ke Inggris pada akhir November (2013). Pada pertengahan Desember, manajer mengatakan bahwa langkah terbaik untuk saya adalah mencari klub baru," jelas pemain yang sempat dipinjamkan ke Norwich City tersebut.

Mantan pemain timnas Argentina itu kemudian berharap, kisahnya ini bisa membantu orang yang juga terkena kanker. Dia pun berterima kasih kepada fans yang selalu memberikan dukungan kepadanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya