6 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs APOEL

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
– Barcelona akan berjumpa APOEL dalam
matchday
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
pertama Grup F Liga Champions, Kamis 18 September 2014 dini hari nanti. Ada beberapa catatan penting jelang laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

APOEL yang merupakan wakil dari Cyprus ini, sama sekali belum pernah berjumpa dengan El Barca dalam ajang apa pun. Masih banyak beberapa data dan fakta lainnya dari laga tersebut, seperti yang dirangkum dari UEFA.


Berikut data dan fakta lainnya:

1. Barcelona tercatat hanya mengalami 1 kali kekalahan dari 27 laga kandang mereka di ajang Liga Champions.


2. APOEL sama sekali belum pernah meraih kemenangan dalam tandang di kompetisi Liga Champions.


3. APOEL belum pernah menang bila berjumpa dengan tim asal Spanyol. Dari 6 kali pertemuan, APOEL telan 5 kekalahan dan 1 kali imbang saat menjamu Atletico Madrid pada September 2009.


4. Pemain anyar APOEL, John Arne Riise, pernah menghadapi Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Barcelona di babak fase grup Liga Champions 2001-02. Riise yang saat itu membela Liverpool, gagal membawa menang timnya atas Barcelona.


5. Gelandang anyar Barcelona, Ivan Rakitic, pernah membobol gawang APOEL saat dirinya masih bermain untuk Schalke 04. Kala itu, Schalke menang 4-1 atas APOEL di ajang Europa League musim 2008-09.


6. Pada liga domestik, APOEL sukses mengemas 10 kemenangan dan 4 kekalahan di 18 laga terakhirnya. Sementara itu, Barcelona sukses mengunci kemenangan di 3 laga awal La Liga musim ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya