7 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Schalke 04

Diego Costa (kanan) usai mencetak gol ke gawang Burnley.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Setelah tampil sempurna di Premier League dengan menyapu bersih empat kemenangan, Chelsea akan melakoni laga pertama di babak penyisihan grup G Liga Champions. Schalke 04 akan menjadi lawan perdana The Blues dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu, 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB).

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Schalke bukanlah lawan yang asing untuk Chelsea. Musim lalu, kedua tim ini juga bertemu di babak penyisihan grup. Chelsea tampil digdaya dengan mengemas kemenangan 3-0 di partai kandang dan tandang.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Performa terakhir kedua tim berbanding terbalik. Saat Chelsea menempati puncak klasemen Premier League dengan 12 poin, Schalke justru terpuruk di peringkat ke-16 Bundesliga. Mereka baru mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan.


Berikut 7 fakta menarik jelang Chelsea vs Schalke seperti dikutip situs resmi UEFA:


1.
Rekor Chelsea saat bertemu di asal Bundesliga adalah menang 9 kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali.


2.
Kemenangan 3-0 Chelsea atas Schalke di Stamford Bridge, November 2013 membuat rekor The Blues sangat bagus saat bertemu tim Jerman di kandang. Mereka tak terkalahkan dari tim Jerman dalam tujuh pertandingan, dengan enam kemenangan dan sekali hasil imbang.


3.
Manajer Chelsea, Jose Mourinho sudah dua kali merebut gelar Liga Champions, bersama Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Pria asal Portugal ini bisa menjadi pelatih pertama yang menjadi juara Liga Champions dengan tiga tim berbeda.


4.
Mourinho belum pernah mengalami kekalahan saat bertemu tim asal Jerman, menang lima kali dan imbang dua kali.


5.
Kemenangan 2-0 atas Arsenal musim 2012-13 menjadi kemenangan pertama Schalke atas tim Inggris. Rekor sebelumnya, empat kali kalah dan sekali imbang.


6.
Kekalahan musim lalu di Stamford Bridge menjadi satu-satunya kekalahan Schalke dalam delapan pertandingan terakhir di penyisihan grup Liga Champions. Sisanya, The Royal Blues meraih empat kemenangan dan sekali imbang.


7.
Schalke untuk kali ketujuh berpartiipasi di babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka selalu lolos ke fase knockout dalam empat kesempatan terakhir. Musim lalu, Schalke disingkirkan Real Madrid 2-9 secara agregat di babak 16 besar.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya