Tunggu Kepastian Lawan, Timnas Senior Jalani Tes Fisik

Pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAbola - Setelah berhadapan dengan Yaman dan Malaysia, Timnas Indonesia belum juga mendapatkan lawan uji coba baru. Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kemungkinan pihak Badan Tim Nasional (BTN) baru mengumumkannya malam ini, Rabu, 17 September 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sembari menunggu informasi dari BTN, para pemain untuk sementara tetap berlatih di Sidoarjo. Menurut Pikal, pasukannya tengah mematangkan taktik dan strategi yang akan diterapkan pelatih Aflred Riedl. Selain itu, pagi tadi, Syamsul Arif dan kawan-kawan juga menjalani tes untuk mengtahui kondisi kebugaran pemain.

"Belum pasti, mudah-mudahan malam ini ada keputusan. Kami sementara tetap di Sidoarjo untuk latihan. Kami tetap latihan seperti biasa. Pagi ini kami bikin VO2 max bleep test, kemudian nanti sore anak-anak latihan teknik dan taktik," kata Pikal dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Pada bulan September ini, Indonesia baru menjalani dua laga internasional. Pada pertandingan perdana, 10 September lalu, tim Merah Putih hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Yaman. Sedangkan saat bertemu Malaysia, 15 September 2014, Indonesia berhasil menang 2-0.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2014 di Vietnam, November-Desember 2014. Di babak kualifikasi, tim Merah Putih berada di Grup A , bersama Vietnam, Filipina, dan runner up babak kualifikasi.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016