Statistik: Oezil Berperan Besar dalam Kekalahan Arsenal

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal tumbang di markas Borussia Dortmund pada laga pembuka Liga Champions semalam. Mesut Oezil tampil menjadi pemain paling buruk di Signal Iduna Park.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Gol dari Ciro Immobile dan Pierre-Emerick Aubameyang
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
memberikan Dortmund kemenangan 2-0 atas Arsenal. Raksasa Jerman itu seperti terbantu oleh penampilan buruk Oezil sepanjang laga.


Oezil diplot sebagai sayap dan gagal menembus pertahanan Dortmund yang dikawal
full-back
debutan, Hector Bellerin. Gelandang asal Jerman itu tak bisa memberikan efek apa-apa sampai diganti Alex Oxlade-Chamberlain di menit 61.


Selama 1 jam pertandingan, seperti dilansir situs statistik
WhoScores
, Oezil hanya 33 kali menyentuh bola dan cuma memenangkan 20 persen duel perebutan bola. Tak ada satu pun tendangan ke arah gawang yang dibuat pemain 25 tahun itu.


Total, operannya hanya 23 kali dengan akurasi umpan 87 persen. Umpan silangnya pun tak ada yang benar-benar sampai target. Oezil malah mendapatkan satu kartu kuning.


Diboyong dengan harga 50 juta Euro, penampilan buruk Oezil di akhir musim lalu masih belum membaik. Ia pun kembali didorong menuju kursi cadangan setelah kurang maksimal di awal musim.


"Apakah dia harus dicadangkan pada laga berikut melawan Aston Villa? Kembalinya performa Jack Wilshere dan penampilan ciamik Aaron Ramsey, plus kedatangan Alexis Sanchez, semakin membebani sang juara dunia," tulis media Inggris,
Daily Star
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya