Pelatih Al Qadsia Ungkap Kunci Kemenangan Atas Persipura

Qadsia SC
Sumber :
  • xinhuanet.com
VIVAbola
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
- Pelatih Al Qadsia, Antonio Puche, menyoroti lemahnya barisan pertahanan pasukannya saat menjamu Persipura Jayapura, Selasa 16 September 2014. Meski akhirnya menang 4-2, Puche sempat dibuat was-was ketika Mutiara Hitam sempat memimpin di babak pertama.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Bertanding di depan publik sendiri, Al Kuwait Sports Club Stadium, Al Qadsia sebenarnya sudah unggul 1-0 pada menit ke-11 lewat Danijel Subotic. Namun, Mutiara Hitam mampu menyamakan kedudukan lewat Titus Bonai, 10 menit kemudian. Tim tamu bahkan berbalik unggul setelah Talal Al Amer mencetak gol bunuh diri di menit 31. 
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara


Di babak kedua, Al Qadsia kembali bangkit dan menjebol gawang Persipura tiga kali. Masing-masing lewat Al Hasan (63'), Al Mutawa (66'), dan Subotic (77). Al Qadsia unggul 4-2 hingga laga usai. Ini merupakan modal yang bagus untuk menghadapi leg 2 di markas Persipura, Stadion Mandala, Jayapura, 30 September 2014.


"Kami mengawali pertandingan degan baik, namun pertahanan kami tidak terlalu bagus di 30 menit pertama," kata Puche. "Kami terpaksa melakukan sejumlah pergantian di babak kedua untuk memperbaiki sektor pertahanan dan kami mampu bangkit," bebernya.


Menurut Puche, para pemainnya telah mengubah gaya permainan di babak kedua. Mental para pemain juga sangat membantu Al Qadsia meraih hasil positif sebelum menghadapi ketatnya laga leg 2.


"Tim kami tampil bagus hari ini di mana mampu memperagakan sepakbola modern. Lawan kami juga punya pemain cepat yang menghadirkan ancaman di gawang kami. Di leg 2 nanti, peluang bagi kedua tim masih terbuka," beber pelatih asal Spanyol tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya