Semifinal AFC Cup: Pelatih Persipura Enggan Lempar Handuk

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menolak lempar handuk setelah pasukannya kalah 2-4 atas Al Qadsia di leg pertama babak semifinal AFC Cup, Selasa, 16 September 2014. Menurutnya, Mutiara Hitam akan berkerja lebih keras di leg II di Stadion Mandala, Jayapura, 30 September mendatang. 

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Bertandang ke Al Kuwait Sports Club Stadium, Persipura sebenarnya sempat memimpin 2-1 di babak pertama. Dua gol Mutiara Hitam lahir dari Titus Bonai (21') dan gol bunuh diri Al Amer (31'). Sedangkan tuan rumah mencetak satu gol lewat Danijal Subotic pada menit ke-11.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Di babak kedua, Al Qadsia, berhasil bangkit. Tim berjuluk The Royals mampu mencetak tiga gol lewat Al Hasan (63'), dan Al Mutawa (66'), dan Subotic (77). Al Qadsia memimpin
hingga laga usai.


"Skor babak pertama sangat sempurna bagi kami di mana kami mencetak 2 gol dan kami berjalan ke kamar ganti dengan posisi unggul. Namun semua berubah di babak kedua di mana kami kebobolan tiga gol yang tak terduga," kata Jacksen kepada situs AFC. 


Menurut Jacksen, cuaca sangat mendukung tim lawan. Apalagi mereka juga tampil di kandang sendiri dan di hadapan fansnya. "Dan mereka berhasil bangkit di babak kedua," sambung pelatih asl Brasil itu.


Meski kalah di leg pertama, Jacksen, belum putus asa. Sebaliknya, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu bertekad membalas kekalahan tersebut pada leg kedua. Mutiara Hitam ingin membuat Al Qadsia bernasib sama dengan Kuwait SC. Tim asal Kuwait ini sebelumnya juga menang 2-3 di leg pertama babak perempat final, namun akhirnya tersingkir setelah dibantai dengan skor 6-1 di leg kedua.


"Tim yang akan tampil di final ditentukan oleh leg kedua dan sekarang kedua tim saling mengenal dengan baik. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik dan melaju ke final."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya