7 Fakta Menarik Usai Madrid Hajar Basel 5-1

Para pemain Real Madrid rayakan kemenangan atas Basel
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid berhasil mengawali Liga Champions 2014-15 dengan mengesankan. Sang juara bertahan menekuk Basel 5-1 di laga penyisihan grup B, Selasa 16 September 2014 (Rabu dini hari WIB) di Stadion Santiago Bernabeu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Gol bunuh diri Marek Suchy pada menit 14 mengawali pesta gol tuan rumah. Gol-gol lainya disumbangkan Gareth Bale (30'), Cristiano Ronaldo (31'), James Rodriguez (37'), dan Karim Benzema (79'). Gol balasan Basel dicetak oleh Derlis Gonzalez menit 38.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Berikut 7 fakta menarik usai kemenangan besar Madrid seperti dilansir Infostrada Live dan Mister Chip:


1.
Real Madrid tercatat sebagai tim yang paling sering mendapatkan keuntungan lewat gol bunuh diri di Liga Champions. Sudah ada 12 gol bunuh diri untuk Madrid. Selanjutnya ada Manchester United dan Bayern Munich, yang mendapat 9 gol bunuh diri dari lawan.


2.
Cristiano Ronaldo telah mencetak 68 gol di Liga Champions. Bintang asal Portugal itu hanya tertinggal 3 gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, Raul Gonzalez. Ronaldo mencetak 32 gol dalam 25 pertandingan terakhir di Liga Champions.


3.
Untuk kali pertama sejak 6 April 2010, torehan gol Ronaldo (68) lebih banyak dibandingkan Lionel Messi (67 gol).


4.
Gol Karim Benzema berhasil mencatatkan sejarah. Madrid menjadi tim pertama yang sukses membukukan 1.000 gol di kompetisi Eropa. Di bawah Los Blancos, ada Barcelona dengan 980 gol.


5.
Madrid berhasil meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions dalam 8 musim beruntun. Hanya Bayern Munich yang lebih baik, dengan 10 kemenangan.


6.
Madrid menyamai rekor Manchester United sebagai tim yang paling sering memulai Liga Champions dengan mencetak 5 gol.


7.
Lima pemain berbeda mencetak gol untuk Madrid dalam satu pertandingan, satu lewat gol bunuh diri. Kali terakhir terjadi saat melawan Genk, 25 September 2002. Madrid menang 6-0.


Lihat berita menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya