Chelsea Tampil Produktif, Mourinho Tinggalkan Sepakbola Negatif?

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Jose Mourinho selama ini memiliki reputasi sebagai pelatih yang hobi memperagakan sepakbola negatif, alias bertahan. Namun reputasinya itu kini tampaknya mulai berubah di Chelsea musim ini, Mou lebih menyerang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Chelsea sejauh ini sudah mencetak 15 gol di kompetisi resmi musim ini. Tak ada yang tahu seperti apa musim ini berakhir buat Chelsea, tapi ini merupakan raihan terbaik Mou sepanjang kariernya melatih sejumlah tim.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Dilansir Marca, dari 4 klub yang pernah ditukanginya, tak ada yang memiliki rata-rata gol seperti saat ini (3,75 gol perlaga). Pencapaian yang paling mendekati adalah saat dia melatih Madrid musim 2012 dengan rata-rata 3.18 gol perlaga.


Tidak mengherankan, karena Mou sebelumnya memang dikenal kerap memperagakan sepakbola negatif. Saat melatih Porto, Chelsea (era pertama, 2004 hingga 2007), Inter Milan hingga Real Madrid.


Dengan pencapaian Chelsea musim ini, membuat Mou diyakini mulai lebih berani menampilkan sepakbola menyerang dan meninggalkan sepakbola negatif yang telah lama diidentikkan dengan dirinya.


Meski tetap memainkan formasi 4-2-3-1 (memainkan dua gelandang bertahan), Chelsea mampu tampil lebih menyerang. Menurut Marca, ini karena pengaruh dua pemain penting ini: Nemanja Matic dan Cesc Fabregas.


Matic menjadi penyeimbang dan penyambung antara lini pertahanan dan serangan. Dia tak pernah meninggalkan posisinya. Sementara Fabregas yang sudah mengkoleksi 6 assist sosok yang mengubah gaya permainan Chelsea.


Alhasil, meski tetap menggunakan formasi yang sama, Chelsea kini lebih tampil berkelas, mencetak banyak gol dan memainkan sepakbola yang menghibur. Sehingga layak dinantikan aksi Chelsea di Liga Champions musim ini.


Chelsea akan memulai petualangan di Liga Champions musim ini dengan melawan klub Jerman, Schalke 04, Kamis dinihari, 17 September 2014. Chelsea tergabung di grup G bersama Maribor, Schalke 04 dan Sporting Lisbon.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya