Balotelli Cetak Gol, Liverpool Menang Dramatis

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Liverpool meraih kemenangan dramatis di laga perdana penyisihan grup Liga Champions di Anfield, Rabu 17 September 2014. The Reds menang 2-1 atas Ludogorets Razgrad.

Walau tampil dominan dengan 64 persen penguasaan bola, Liverpool kesulitan menembus pertahanan kubu tamu. Tercatat Liverpool melakukan 23 percobaan sepanjang laga.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di delapan menit terakhir laga. Tepatnya di menit 82 melalui gol striker anyar Mario Balotelli usai menerima umpan dari Alberto Moreno.

Namun di masa injury time, kubu tamu secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan melalui gol Dani Abalo yang melakukan sepakan keras dari sisi kanan yang gagal dihalau Simon Mignolet. Skor 1-1.

Liverpool akhirnya sukses membawa tiga poin setelah beberapa menit berselang Stevan Gerrard membawa The Reds kembali unggul melalui penalti. Hadiah penalti diberikan setelah pemain tamu melanggar di area terlarang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga usai. Raihan tiga poin membuat Liverpool berada di posisi dua klasemen sementara grup B. Sementara puncak klasemen ditempati Real Madrid yang menekuk Basel 5-1. 

Juventus Menang, Atletic Tumbang

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sementara itu di laga lainnya, Juventus juga memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Malmo. Juventus menang 2-0. Dua gol kemenangan Juventus diborong Carlos Tevez di menit 59 dan 90.

Sedangkan hasil mengecewakan diraih finalis Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid. Skuad besutan Diego Simeone itu takluk 2-3 dari lawatannya ke Stadio Georgios Karaiskaki melawan Olympiakos Piraeus.

Atletico sudah tertinggal 0-2 di menit 31. Dua gol tuan rumah dicetak Arthur Masuaku (13') dan Ibrahim Affelay (31'). Jelang turun minum, Atletico sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Mario Mandzukic di menit 38.

Sayang, Olympiakos kembali memperlebar keunggulan di menit 73 lewat gol Kostas Mitroglou. Atletico hanya bisa mempertipis ketertinggalan melalui gol Antoine Griezmann di menit 86. Atletico kalah 2-3.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016