Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Bayern Vs ManCity

Para pemain Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Bayern Munich kembali meladeni Manchester City untuk kali kesekian di pentas Liga Champions. Mereka akan bertarung dalam laga pembuka babak penyisihan Grup E di Allianz Arena, malam nanti, Rabu 17 September 2014.

Sebelum menyaksikan partai seru antara juara Jerman dan Inggris itu, tak ada salahnya menyimak fakta-fakta menarik.

- ManCity tertinggal 0-2, sebelum bangkit membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pertemuan terakhir mereka di Allianz Arena musim lalu. Kemenangan The Citizens itu mengakhiri rekor kemenangan beruntun Die Roten dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions.

- Rekor pertandingan kandang Bayern menghadapi tim-tim Inggris adalah 11 kemenangan, enam imbang dan tiga kali kalah.

- Rekor pertandingan tandang ManCity melawan tim-tim Jerman adalah dua kemenangan dan lima kali kalah.

- Pep Guardiola dan Manuel Pellegrini saling berhadapan sebagai pelatih Barcelona dan Malaga di musim 2009/2010 silam. Guardiola memenangkan laga kandang (1-0) dan tandang (2-0).

- Pada 2008/2009, Pellegrini yang masih menangani Villarreal kalah 1-2 di kandang, namun mampu menahan imbang 3-3 saat bermain tandang.

- Yaya Toure masih bermain di bawah asuhan Guardiola di Barcelona ketika mengalahkan Bayern dengan agregat 5-1 pada perempatfinal Liga Champions 2008/2009.

- Martin Demichelis pernah memperkuat Bayer pada 2003 hingga 2011. Sedangkan Jarome Boateng membela City pada 2010/2011.

- Boateng dan Kompany pernah menjadi rekan di Hamburg SV. Sedangkan Ribery, Mehdi Benatia dan Samir Nasri pernah main bareng di Olympique Lyon.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

- ManCity tidak akan didampingi Pellegrini di laga melawan Bayern, akibat hukuman dua pertandingan yang dijatuhkan UEFA, karena kritik pedasnya kepada wasit di babak 16 besar melawan Barcelona musim kemarin. (asp)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016