Persipura Sudah Tak Sabar Jajal Kekuatan Raksasa Kuwait

Qadsia SC
Sumber :
  • xinhuanet.com
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Klub Kuwait kembali menjadi lawan Persipura Jayapura di kancah Piala AFC. Setelah mengalahkan sang juara bertahan, kini tim asuhan Jacksen F Tiago itu akan menghadapi runner-up musim lalu.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura menjadi klub Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Piala AFC usai menang agregat 8-4 atas Kuwait SC pada perempat final lalu. Kini, lawan Tim Mutiara Hitam adalah Al Qadsia yang berhasil lolos 3 kali ke semifinal dalam 4 tahun terakhir.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Al Qadsia sebenarnya lebih tangguh dari Al Kuwait, karena tim berkostum kuning ini adalah juara bertahan Liga Premier Kuwait. Namun, performa mereka merosot karena hanya bisa merebut 4 poin dari 3 laga awal di kompetisi lokal musim ini.


Meski begitu, Jacksen menyadari betul kekuatan Al Qadsia. Pelatih asal Brasil itu pun sudah tahu karakteristik lawan di semifinal tersebut dan menilai laga nanti akan lebih sulit dari sebelumnya.


"Permainan Kuwait dan Al Qadsia sangat berbeda. Kalau Kuwait mengandalkan kecepatan, fisik dan tekanan tinggi para pemainnya, Al Qadsia bermain lebih kolektif dengan umpan-umpan pendek," tutur Jacksen seperti dilansir dari Al-Annba.


"Al Qadsia akan lebih sulit dibandingkan Kuwait. Karena Kuwait sudah berhasil kami lewati, sedangkan mereka akan kami hadapi. Jadi laga ini pasti lebih berat buat kami," tambahnya.


Menyangkut cuaca, Jacksen juga mengungkapkan kalau Persipura sudah menjalani aklimatisasi dengan lancar karena sudah berada di Kuwait sejak pekan lalu. "Para pemain sudah tidak sabar untuk segera bermain," imbuh JFT.


Persipura akan bertandang ke markas Al Qadsia pada Selasa ini, 16 September 2014, dalam leg 1 semifinal Piala AFC. Sebelum menjadi tuan rumah di leg 2, akhir bulan nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya