Timnas U-23 Ingin Segera Pastikan Tiket 16 Besar

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-23 ingin secepatnya memastikan tiket 16 besar Asian Games 2014. Pelatih Aji Santoso mengatakan, timnya berambisi memastikan tiket 16 besar saat laga kedua Grup E melawan Maladewa, Kamis 18 September 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia saat ini memuncaki klasemen Grup E berkat kemenangan 7-0 atas Timor Leste pada laga perdana di Stadion Goyang, Incheon, Korea Selatan, Senin 15 September 2014. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan saat ini hanya unggul selisih gol atas Thailand.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kemenangan atas Maladewa di laga kedua Grup E akan membuat Garuda Muda memastikan tiket babak 16 besar. Aji meminta tim asuhannya untuk tidak membuang kesempatan tersebut.


"Semua pemain tidak ada masalah. Selanjutnya kami akan berusaha menang lawan Maladewa untuk lolos ke 16 besar. Bukan meremehkan, tapi kami harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Menang, berarti kami lolos," kata Aji dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa 16 September 2014.


Skor 7-0 merupakan kemenangan terbesar pada laga perdana cabang sepakbola Asian Games 2014. Pada pertandingan lainnya di Grup G, Uni Emirat Arab hanya mampu meraih kemenangan 5-0 atas India. Kemenangan besar atas Timor Leste pun mengejutkan Aji.


"Kami tak mengira mampu menang sebesar ini. Apalagi akhir-akhir ini Indonesia sudah jarang menang besar lawan Timor Leste," tegasnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya