Kegarangan "Mutiara Hitam" Sukses Bikin Raksasa Kuwait Ciut

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
-  Persipura Jayapura akan melakoni leg pertama semifinal Piala AFC melawan klub Kuwait, Al Qadsia, Selasa, 16 September 2014. Tim lawan pun sadar dengan kekuatan yang diusung oleh "Mutiara Hitam".

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Keberhasilan Persipura lolos ke babak semifinal, menumbangkan juara bertahan Kuwait SC, membuat kubu Qadsia sedikit khawatir. Runner-up musim lalu itu pun mengumpulkan informasi sebanyak mungkin menyangkut sang juara Indonesia Super League.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelatih Qadsia, Antonio Puche, mengungkapkan bahwa dia sudah mengantongi kekuatan Persipura bermodalkan video empat laga terakhir. Tim asal Indonesia timur itu pun dianggap bisa jadi ancaman sangat besar bagi raksasa Kuwait tersebut.


Penampilan Qadsia sendiri menurun dalam beberapa partai terakhir. Setelah hanya bisa lolos ke semifinal Piala AFC usai unggul gol tandang atas Al Hidd, raksasa Kuwait itu tumbang 2-3 dari Al Salmiya di liga lokal.


Persipura malah sebaliknya. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu berhasil menang telak 6-1 atas Kuwait SC di leg kedua Piala AFC sebelum menang 2-1 atas Persepam MU di ISL.


"Laga hari ini akan jadi laga tersulit sepanjang turnamen Piala AFC musim ini. Pemain Persipura memiliki kualitas dan sangat berbahaya dalam menyerang. Ini akan jadi laga yang fantastis," ujar Puche seperti dilansir Al-Qabas.


"Kekuatan mereka adalah serangan balik cepat yang begitu sempurna dan fisik yang kuat. Lini tengah kami harus bisa segera memotong pergerakan mereka. Kami sudah menyiapkan taktik," imbuh pria Spanyol tersebut.


Setelah leg pertama hari ini, giliran Persipura yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan digelar pada 30 September 2014 mendatang di Stadion Mandala, Jayapura. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya