Dibantai 0-5, Timnas Thailand Malah Dapat Bonus

Pemain tim nasional putri Thailand
Sumber :
  • Daily Sun

VIVAbola - Tim nasional putri Thailand dibantai oleh tuan rumah Korea Selatan 0-5 pada laga pembuka Asian Games, Minggu 14 September 2014. Namun, pemain mereka malah diguyur bonus Rp37 juta.

Penampilan timnas putri Thailand sebenarnya tidak istimewa pada laga tersebut. Mereka tertinggal dua gol pada babak pertama, sebelum kebobolan tiga gol tambahan di 45 menit berikutnya.

Meski kecewa, Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) tetap mengapresiasi penampilan timnas putri mereka dengan menggelontorkan bonus yang cukup besar.

"Sangat mengecewakan kami memberikan mereka gol begitu mudah pada Korsel di babak pertama. Tapi, pada babak kedua pertandingan berjalan lebih baik," ujar Ketua FAT, Worawi Makudi, seperti dilansir surat kabar Nation hari ini.

"Asosiasi telah berencana memberikan mereka 200 ribu Thai Baht (setara Rp74 juta) kalau bisa menang. Tapi, setelah melihat usaha para pemain, kami memutuskan untuk memberikan mereka 100 ribu Baht sebagai hiburan," lanjutnya.

Sebenarnya, bonus lebih besar lagi dijanjikan oleh FAT bagi pemain manapun yang bisa membobol gawang Korsel. Menurut Reuters, angka bonusnya mencapai 1 juta Baht atau setara dengan Rp390 juta.

Karena itu, pelatih timnas putri Thailand, Nuengruethai Sathongwien, kecewa berat saat pemainnya gagal tampil maksimal. "Kami tak sepenuhnya puas dengan hasil ini. Karena seharusnya kami tak boleh kebobolan banyak gol," kritik sang pelatih.

Makudi, yang juga anggota Komite Eksekutif FIFA, sebelumnya juga sudah memberikan bonus besar pada tim putri Thailand. 15 juta Baht diberikan setelah meraih posisi 5 Piala Asia. Ini membuat Thailand lolos pertama kali ke Piala Dunia Putri tahun depan.

Pria 62 tahun itu merupakan sosok kontroversial di negara Asia Tenggara tersebut sejak menjabat sebagai Sekretaris Jenderal sejak 1996, sebelum diangkat sebagai Ketua Umum pada 2007 sampai sekarang.

Ia pernah dituduh terlibat korupsi serta meminta hak siar persahabatan antara Inggris melawan Thailand. Sebagai balasan, Makudi akan memberikan suara untuk Inggris yang saat itu sedang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. (one)

Baca juga:

Dibantai 0-5, Timnas Thailand Malah Dapat Bonus

Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

Falcao Lakukan Blunder Sebelum Lakoni Debut di MU

Kata Evan Dimas Usai Timnas U-19 Dibekap Atletico Madrid B

Aktris "Lesbi" Ini Benci Dijuluki WAGs

Bale & CR7 Cemerlang, Madrid Pesta Gol ke Gawang Basel

7 Fakta Menarik Usai Madrid Hajar Basel 5-1

Madrid Menang Besar, Ancelotti Justru Puji Casillas

Madrid Pesta Gol, Trio "BBC" Kembali Bersinar

Balotelli Cetak Gol, Liverpool Menang Dramatis

5 Gol Akrobatik Terbaik Liga Champions Sepanjang Sejarah Fase Grup

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Bayern vs ManCity, Duel Klasik di "Grup Neraka"

Semifinal AFC Cup: Persipura Tumbang 2-4 dari Al Qadsia

Semifinal AFC Cup: Pelatih Persipura Enggan Lempar Handuk

Dipecat Tim, Eks Kiper Timnas Jerman Ditawari Jadi Pegulat Pro

Digosipkan Hamil, Eks Tunangan Balotelli Pamer Tubuh Seksi








Para pemain Australia

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016