Ini Alasan Indra Sjafri Bawa Pemain Cedera ke Spanyol

Zulfiandi (kiri) dan Awan Setho (kanan) di Spanyol
Sumber :
  • Nine Sport Inc
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan tetap membawa gelandang Zulfiandi dan kiper Awan Setho Raharjo selama Tur Spanyol. Indra juga berharap keduanya bisa pulih 100 persen ketika tampil di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indra tetap membawa Zulfiandi dan Awan ke Spanyol meski sedang mengalami cedera. Zulfiandi mengalami masalah di kaki, sedangkan Awan menderita cedera dislokasi jari kelingking tangan kiri saat menjalani latihan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Bagi Indra, kesembuhan Zulfiandi dan Awan merupakan prioritas utama. Pelatih 51 tahun itu mengatakan, Zulfiandi dan Awan tetap dibawa untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan di Spanyol. Bahkan, keduanya sempat diperiksa tim medis Atletico Madrid.


"Bisa bermain atau tidak di Spanyol, yang penting mereka bisa main di Piala Asia U-19. Kami ingin mereka ditangani secara profesional. Alhamdulillah, dokter di Atletico membantu kami. Perawatan dan pengobatan untuk Awan dan Zulfiandi lebih baik dari sebelumnya," ujar Indra dalam keterangan pers dari NineSport Inc.


Skuad Garuda Jaya akan melakoni empat pertandingan uji coba dalam Tur Spanyol. Lawan pertama Evan Dimas dan kawan-kawan adalah Atletico Madrid B. Keduanya akan saling bertemu di lapangan Campus De Verano, Selasa 16 September 2014 malam.


Usai menghadapi Atletico B, Timnas U-19 akan menantang Valencia B pada 18 September 2014, Barcelona B pada 24 September 2014, dan terakhir Real Madrid C, satu hari kemudian. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya