3 Pemain Muda Indonesia Diminati Klub Swedia

Fiorentino Sumampouw, Muhammad Alif Jauzi dan Raoul Marpaung (kiri-kanan)
Sumber :
  • VIVAbola/M Wirawan Kusuma

VIVAbola - Kualitas pemain muda Indonesia terus menarik perhatian klub-klub Eropa. Kali ini, giliran tiga pemain Akademi Sepakbola Javan Hawks, Fiorentino Sumampouw, Muhammad Alif Jauzi dan Raoul Marpaung, yang diminati klub Swedia, Fassbergs IF.

Pemilik sekaligus manajer Javan Hawks, Dino Koeshandery, mengatakan, Fassbergs kepincut aksi ketiga pemain muda tersebut saat tampil di Gothia Cup 2013 yang berlangsung di Swedia. Namun, Dino belum mengambil keputusan.

Dino menginginkan ketiga pemain mudanya tersebut menjalani trial di Spanyol terlebih dahulu. Di Spanyol, Fiorentino, Alif dan Raoul, berpeluang menjalani trial bersama Getafe, Sevilla atau Rayo Vallecano.

"Tiga pemain kami sudah diminta trial di Swedia. Namun, belum bisa kami penuhi karena ingin ke Spanyol lebih dulu. Jika di Spanyol gagal, mereka baru ke Swedia. Kalau ada kesempatan direkrut klub Spanyol, mereka akan lebih diarahkan ke sana," ujar Dino.

Dino mengatakan, jika bergabung dengan Fassbergs, maka Fiorentino, Alif dan Raoul akan berlatih selama 2 tahun di klub Divisi IV Liga Swedia (Vastra Gotaland) tersebut.

Javan Hawks rencananya akan terbang ke Spanyol, Rabu 17 September 2014. Selain melakukan trial, mereka juga akan tampil di Torneo Internacional Ciudad de Las Rozas, 19-21 September 2014. Akademi asal Jakarta itu tergabung di Grup A bersama Real Madrid, Alcorcon dan JEF United (Jepang). (one)

Baca berita bola menarik lainnya:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Inzaghi, Pemain Gratisan, dan Kebangkitan AC Milan


TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Fantastis, Sepanjang Kariernya Kiper Ini Cetak 120 Gol


Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Tim Medis Atletico Bantu Penyembuhan Kiper Timnas U-19

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016