Tujuh Fakta Menarik Jelang Madrid Vs Basel

James Rodriguez (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid akan memulai kampanye mempertahankan gelar Liga Champions hari ini, Selasa 16 September 2014 (Rabu dini hari WIB). Klub asal Swiss, Basel akan menjadi lawan perdana tim besutan Carlo Ancelotti. Laga penyisihan grup B ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Modal kurang bagus diraih Madrid jelang duel krusial ini. Los Blancos kalah dua kali beruntun di La Liga. Setelah kalah 2-4 dari Real Sociedad, Madrid kalah 1-2 dari Atletico Madrid. Tentunya, Los Blancos diharapkan bisa bangkit saat menjamu Basel.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Berikut, tujuh fakta menarik jelang Madrid vs Basel seperti dihimpun situs resmi UEFA:


1.
Real Madrid berupaya untuk mencatat sejarah menjadi tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar di era Liga Champions.


2.
Musim lalu, Los Blancos sukses menyapu bersih kemenangan di enam pertandingan kandang. Mereka mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Sejak April 2011, Madrid tak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Champions di Bernabeu, dengan rincian 16 kemenangan dan dua kali imbang.


3.
Dalam 44 pertandingan di Liga Champions, Madrid hanya dua kali gagal meraih kemenangan kandang di laga pembuka. Yang terakhir, ditahan imbang 3-3 oleh Anderlecht pada 1962.


4.
Madrid punya rekor 100 persen di laga kandang saat bertemu tim asal Swiss. Mereka menang 10 kali dalam 10 pertandingan.


5.
Kunjungan terakhir Basel ke Spanyol berakhir buruk. Tampil di Mestalla, The Rot-Blauen takluk 0-5 dari Valencia di babak perempat final Liga Europa, musim lalu lewat babak tambahan waktu. Mereka pun harus tersingkir, meskipun sempat menang 3-0 di St Jakob Park.


6.
Basel masih mencari kemenangan pertama di Spanyol. Rekor mereka di Spanyol adalah dua imbang dan lima kali kalah.


7.
Toni Kroos punya rekor bagus saat bertemu Basel. Saat membela Bayern Munich, Kroos sukses menang tiga kali dari empat pertemuan dengan Basel. Salah satunya, saat menghabisi Basel 7-0 di babak 16 besar Liga Champions 2011-12.


Lihat berita menarik lainnya dengan
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya