Arsenal Kini Punya Wilshere yang "Terlahir Kembali"

Jack Wilshere (kiri) saat menjebol gawang ManCity
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere tampil apik saat timnya ditahan imbang Manchester City 2-2 pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Kini, pemain berusia 22 tahun itu pun bakal diandalkan pada laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Sepanjang musim 2013/14, Wilshere lama menderita cedera ankle, sehingga performanya menurun. Namun, pada musim ini, dia seakan terlahir kembali dan mencetak satu gol dan satu assist ke gawang ManCity. Manajer Arsene Wenger pun lalu memuji perkembangan Wilshere.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Dia menemukan kecepatannya kembali. Dia menuntaskan peluang dengan kaki kannya dan men-chip bola melewati kiper yang kenal betul dengannya (Joe Hart). Sudah sejak lama, dia tak menendang bola dengan baik, karena cedera ankle nya," kata Wenger dilansir Dailymail.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Sekarang, dia menendang bola dengan baik dan berusaha meningkatkan kemampuan finishing-nya. Kini dia kokoh dan lebih solid," lanjut manajer yang pernah membesut Nancy, AS Monaco, dan Nagoya Grampus Eight tersebut.

Wilshere sendiri mengatakan, dengan skema permainan The Gunners saat ini, dia seharusnya bisa mencetak banyak gol. "Saya mendapat sedikit peluang musim ini, namun mudah-mudahan berikutnya akan lebih banyak lagi," tutur pemain asli didikan akademi Arsenal itu.

Wilshere dan rekan-rekannya bakal bertanding di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna-Park, Rabu 17 September 2014 dini hari WIB. The Gunners dan Dortmund tergabung di Grup D babak penyisihan Liga Champions, bersama dua tim lainnya, Galatasaray dan Anderlecht. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya