Resmikan Taman Film Bandung, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Nobar

Taman Film Bandung
Sumber :
  • tvOne/Jhon Hendra
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil belum berhenti membuat taman tematik. Teranyar, orang nomor satu di Kota Kembang itu meresmikan Taman Film Bandung yang terletak di bawah jembatan Pasupati, Minggu 14 September 2014.


Namun, tempat ini tak hanya diperuntukkan bagi mereka yang gemar menonton film. Sebab, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil- menjamin Taman Film Bandung bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan, termasuk Bobotoh Persib Bandung.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Selain dijadikan sebagai tempat berkumpul anak muda dan komunitas film, Kang Emil juga mengizinkan Bobotoh untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan Maung Bandung.


Tetapi, penggunaan Taman Film Bandung untuk nobar pertandingan Persib ada syaratnya yang kebanyakan bersifat edukatif. Dikatakan Kang Emil, setiap orang maupun komunitas yang berminat memanfaatkan fasilitas di Taman Film Bandung harus menjaga kebersihan dan keamanan, dan tidak merokok.


Tak hanya itu, Kang Emil pun meminta jaminan kepada setiap pengunjung agar wajib menunjukkan foto sebagai bukti bahwa dia telah membuang sampah pada tempatnya.


“Silakan menggelar acara nonton bareng pertandingan Persib. Kalau ada pertandingan tidak usah cari tempat ke sana ke sini. Di sini Bobotoh bisa berkumpul dan mendukung Persib saat bertanding. Sekarang Persib masuk delapan besar, kita doakan mudah-mudahan juara,” katanya.


Taman Film Bandung memiliki luas 1.300 meter persegi dan tergolong cukup luas untuk menggelar acara nonton bareng pertandingan Persib. Selama ini nobar dipusatkan di Lantai 2 Gedung PT. PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung terlihat sempit karena kerap harus menampung ratusan Bobotoh.


Lihat berita menarik lainnya dengan
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya