Bayu Gatra: Menang Besar, Timnas U-23 Harus Tetap Fokus

Timnas U-23 vs Pra PON DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Winger timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra, mengaku terkejut timnya bisa menang telak atas Timor Leste di laga perdana Asian Games, Senin 15 September 2014 kemarin. Meski demikian, dia mengatakan bahwa kemenangan ini belum berarti apa-apa.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Timnas U-23 tampil luar biasa dalam laga yang berlangsung di Goyang Stadium tersebut. Pasukan Aji Santoso mampu membobol gawang Timor Leste tujuh kali tanpa balas.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ya, tidak menyangka (bisa menang besar). Tetapi, apa sih yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan berdoa," kata Bayu kepada wartawan lewat pesan singkat, seusai pertandingan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Meski demikian, Bayu tak mau timnya jumawa. Menurutnya, hasil ini belum berarti apa-apa karena Indonesia masih memiliki dua laga berat berikutnya.

"Ini masih belum ada apa-apanya. Masih ada dua pertandingan yang harus kami menangkan," tutur pemain Persisam Samarinda tersebut. 

Dalam laga ini, Bayu juga tampil cukup gemilang. Satu assist berhasil diciptakan oleh pemain 22 tahun ini. "Saya tidak masalah gagal mencetak gol. Yang terpenting, tim menang dan saya main maksimal dan bagus," jelas Bayu. 

Ketika apa yang diinstruksikan oleh pelatih, Bayu menjawab, "Yang penting kerja keras dan jangan remehkan lawan. Pelatih juga meminta kami kompak."

Selanjutnya Garuda Muda akan berhadapan dengan Maladewa di Incheon Football Stadium, 18 September. Untuk laga ini, Bayu tak berani menjamin timnya akan kembali menang besar. 

"Sepakbola itu tidak bisa ditebak. Pokoknya kami harus maksimal," ujar Bayu

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya