Tim Medis Atletico Bantu Penyembuhan Kiper Timnas U-19

Kiper timnas U-19, Awan Setho Rahardjo
Sumber :
  • NineSport Inc.
VIVAbola - Tim medis Atletico Madrid akan membantu proses pemulihan cedera kelingking yang dialami oleh kiper timnas Indonesia U-19, Awan Setho Rahardjo. Selama berada di Madrid, Awan akan menjalani beberapa tahap pengobatan di bawah pengawasan tim medis Los Rojiblancos.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Awan mengalami cedera, saat mengikuti sesi latihan timnas U-19, Rabu 10 September 2014 lalu. Cedera yang didapat pemuda 17 tahun bermula, saat dia sedang menjalani latihan ringan bersama pelatih kiper, Jarot Supriadi.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Saat berusaha menangkap bola, Awan tiba-tiba meringis kesakitan. Setelah diperiksa, Awan ternyata mengalami dislokasi jari kelingking kiri. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Haji, Pondok Gede.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Hasil pemeriksaan menyebutkan Awan harus istirahat selama empat pekan. Hal ini, tentu mengancam peluang kiper jebolan tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia itu untuk tampil di Piala Asia 2014, Myanmar.

Jarot sempat mengaku terpukul dengan cedera yang dialami Awan. Dia tetap berharap Awan bisa tampil bersama Pasukan Garuda Jaya di Piala Asia.

Maka dari itu, nama Awan belum dicoret dari skuad timnas U-19 sampai sekarang. Bahkan, Awan tetap dibawa dalam lawatan timnas U-19 ke Spanyol.

"Saya sedih dengan musibah ini. Saya bersyukur hingga sekarang bisa bersama timnas U-19. Kabarnya, akan ada dokter dari Atletico yang membantu pengobatan jari kelingking saya. Mohon doanya agar cepat sembuh," kata Awan seperti dalam rilis yang diterima VIVAbola.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya